Jenis Parfum Hugo Boss Tahan Lama Meski Beraktivitas di Luar Ruangan Seharian, Kenali Ciri-cirinya!

Parfum termasuk produk kecantikan yang dipakai pria dan wanita. Hingga detik ini ada banyak sekali merk parfum yang beredar dipasaran sehingga membuat anda merasa kesulitan dalam menjatuhkan pilihan. Nah, mengenali jenis parfum hugo boss untuk pria yang tahan lama sebenarnya tidaklah sulit. Karena anda bisa melihatnya dari jenis dan kandungan didalamnya.

Ciri-ciri Parfum Hugo Boss Tahan Lama

Pentingkah untuk mengetahui ciri-ciri parfum hugo boss original tahan lama? Tentu saja, karena ini akan memudahkan anda saat akan memilih jenis parfum. Berikut ciri-cirinya: 

  1. Termasuk dalam kategori minyak wangi murni

Ini bukan berarti produk parfum tersebut mengandung 100% minyak essential. Karena kenyataannya kandungan minyak essential pada parfum paling tinggi adalah 40%. Istilah parfum murni atau extrait de parfum, yaitu jenis parfum yang memiliki kategori konsentrasi tertinggi hingga 15-40%.  

Bagi anda yang ingin memakai parfum tahan lama namun memiliki kandungan alkohol yang rendah, maka pilih saja jenis wewangian Eau de Parfum (EDP) atau Eau de Toilette (EDT). Tingkat konsentrasi pada EDP sekitar 10-20% dan mampu bertahan dari 7-8 jam, sementara EDT antara 5-15% bertahan 4-7 jam.

  1. Konsentrasi aroma yang tinggi

Faktor pembeda ketahanan setiap jenis parfum hugo boss untuk pria adalah konsentrasi aromanya. Di mana semakin tinggi tingkat konsentrasi wangi sebuah parfum, maka aroma parfum tersebut mampu melekat lebih lama. 

Aroma yang dihasilkan oleh parfum didapatkan dari kandungan minyak essentialnya. Serta, dilengkapi juga dengan kandungan senyawa pelarut dan alkohol. 

  1. Memiliki base notes (aroma penutup) kuat

Base notes adalah aroma penutup atap lapisan dasar sebuah parfum. Di samping itu, terdapat juga middle notes dan top notes. Untuk aroma fase awal yang tercium sesaat setelah menyemprotkan parfum disebut top notes, sementara middle notes adalah aroma yang dihasilkan setelahnya.

Aroma penutup adalah aroma paling lama yang menempel ditubuh. Umumnya, ini dirancang dengan beragam wewangian, seperti fruity, woody, musk dan masih banyak lagi yang lainnya. Cara mudah mengenali parfum tahan lama adalah dari base notes, yaitu Woody dan musk.

Tips Memakai Parfum Hugo Boss Supaya Wanginya Tahan lama

Jika anda masih memakai parfum dengan cara asal semprot sebaiknya segera hentikan. Sebab, ada beberapa tips memakai parfum yang akan membuat wanginya menempel seharian, seperti semprotkan parfum ke titik nadi, yaitu belakang telinga, pergelangan tangan, belakang lutut dan di antara payudara agar aroma yang dihasilkan lebih maksimal serta tahan lama. 

Selanjutnya, semprotkan jenis parfum hugo boss untuk pria dari jarak yang tepat, yakni sekitar 15-25 cm dari permukaan kulit. Terakhir, semprotkan parfum sebanyak 2-3 kali agar bisa bertahan seharian meski anda sering beraktivitas di luar ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *