5 Kelebihan Yang Ditawarkan Atap Metal Pasir Pada Bangunan

Atap metal pasir merupakan jenis genteng yang terbuat dari baja galvalume az 100, campuran coraltex, zinc phospat, dan zincalume. Dengan permukaan yang menyerupai tekstur pasir, atap ini umumnya dipasang dengan rangka baja ringan. Selain menawarkan warna, ukuran, dan model yang variatif, atap metal pasir juga mempunyai berbagai kelebihan seperti:

  1. Bersifat anti karat

Unsur seng dan alumunium yang terdapar dalam genteng metal pasir adalah salah satu faktor yang membuatnya tak mudah berkarat. Produsen pun biasanya memberikan lapisan tambahan berupa cat yang akan memaksimalkan perlindungan dari paparan sinar matahari maupun hujan deras.

  1. Tak mudah terbakar

Banyak orang yang memilih jenis atap ini karena tak mudah dilalap api, sehingga hunian tak akan cepat hangus saat terbakar. Kemudian, komposisi bahannya juga memungkinkan genteng meredam sambaran petir di tengah hujan. Jadi, Anda dan penghuni lain akan aman berlindung di dalam hunian.

  1. Mampu meredam bising

Kelebihan lainnya yang ditawarkan atap metal pasir adalah mampu meredam bising atau berisik dari luar rumah. Misalnya saja kembang api dan rintik hujan yang kadang mengganggu Anda saat sedang menonton atau mengobrol. Selain itu, Anda juga akan lelap tertidur untuk istirahat maksimal.

  1. Bahan ramah lingkungan

Bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan genteng ini tak hanya memberikan proteksi terbaik. Rupanya, komposisi tersebut juga tergolong ramah lingkungan dibandingkan jenis yang lain. Banyak orang yang beralih dari genteng asbes ke metal pasir pula untuk menjaga kualitas kesehatan mereka.

  1. Punya sistem kunci khusus

Pada tahap pemasangan, atap memiliki sistem kunci yang dirancang sedemikan rupa supaya tak mudah dilepas. Dengan begitu, genteng akan bertahan meski sedang ditiup angin kencang maupun diinjak. Sistem tersebut yang tak membuat atap tak mudah bergeser karena menyatu kuat.

Setelah memperhatikan kelebihan-kelebihan ini, bukan hal mengherankan bila atap metal pasir dipakai untuk berbagai properti, darri rumah hingga gedung bertingkat. Anda juga akan nyaman dan tenang beraktivitas di dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *