Ingin Menyewa Virtual Office Terbaik di Jakarta? Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Virtual office sekarang menjadi pilihan banyak perusahaan terutama perusahaan baru dan start-up yang belum memiliki budget cukup untuk kantor permanen. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menyewa virtual office terbaik di Jakarta, ini dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu untuk Anda ketahui.

Kelebihan

Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh konsep virtual office adalah fleksibilitas. Dengan konsep bekerja yang online, maka para pegawai bisa bekerja dengan lebih fleksibel baik soal waktu maupun soal penampilan. Jam kerja pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pegawai maupun perusahaan dan tidak harus sesuai dengan jam kerja kantor pada umumnya.

Kelebihan kedua dari virtual office yang sering dijadikan alasan utama untuk memilihnya adalah penghematan biaya yang bisa dilakukan. Dengan memiliki virtual office, perusahaan tidak perlu membayar beberapa tagihan kantor pada umumnya seperti listrik, air, perabotan kantor maupun alat-alat tulis. Hal ini tentu akan sangat membantu perusahaan yang masih baru. Maka pastikan Anda memilih virtual office terbaik di Jakarta yang memiliki fasilitas yang lengkap.

Kekurangan

Walaupun memiliki kelebihan yang menjanjikan, namun konsep virtual office juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda kaji terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan konsep ini. Kekurangan pertama adalah kurangnya interaksi langsung baik antar pegawai maupun pegawai dan atasan yang bisa berujung pada kurangnya komunikasi dan koordinasi. 

Kekurangan kedua adalah potensi pegawai yang menjadi kurang fokus karena konsep yang fleksibel dan cenderung santai. Dengan konsep virtual office, para pegawai bisa bekerja di kafe atau rumah yang bisa membuat perhatian para pegawai teralihkan sehingga pekerjaan bisa selesai lebih lama atau bahkan bisa berujung pada pekerjaan yang tidak sempurna.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan ketika hendak mencari dan memilih virtual office terbaik di Jakarta. Pastikan perusahaan Anda mempertimbangkan hal-hal di atas dengan baik supaya perusahaan bisa fleksibel namun tetap produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *