7 Persiapan Sebelum Berkunjung Ke Klinik Gigi Jakarta Pusat

Ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum mengunjungi klinik gigi Jakarta Pusat untuk merawat gigi Anda. Tidak banyak orang yang tahu, tapi beberapa hal ini akan sangat membantu Anda. Lalu, apa saja persiapan sebelum pergi ke klinik gigi?

Bersihkan Gigi

Memang, Anda datang ke klinik gigi untuk merawat gigi. Tapi, tidak ada salahnya Anda membersihkan gigi terlebih dahulu, misalnya dengan gosok gigi, sebelum pergi ke klinik. Dengan demikian, maka saat diperiksa, dokter gigi akan lebih mudah mengetahui akar permasalahan gigi Anda.

Tulis Keluhan Anda

Biasanya, Anda dapat dengan mudah mengatakan keluhan pada dokter saat mengunjungi klinik. Tapi, ada kondisi unik yang disebut dental anxiety, dimana orang merasa cemas saat akan datang ke klinik gigi. Alhasil, mereka tidak bisa menjelaskan keluhan gigi mereka dengan baik.

Untuk menghindari masalah tersebut, tidak ada salahnya, Anda menuliskan keluhan yang dirasakan. Bisa memakai ponsel atau secarik kertas. Lalu, saat ditanya dokter gigi, Anda bisa menjawab sambil melihat catatan itu bila merasa gugup atau lupa.

Jangan Konsumsi Alkohol atau Kopi

Alkohol dapat merusak keseimbangan anestesi yang diberikan oleh dokter gigi. Bisa jadi, anestesi yang diberikan tidak akan bekerja maksimal.

Lalu, alkohol dan kopi juga bisa membuat Anda merasa mual dan ingin muntah. Hal ini akan sangat mengganggu proses pemeriksaan di klinik gigi Jakarta Pusat yang Anda kunjungi. Bahkan, alkohol dan kopi juga mempengaruhi bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap anestesi yang diberikan.

Persiapkan Riwayat Kesehatan

Anda bisa mengingatnya atau memakai catatan. Riwayat kesehatan akan membantu dokter gigi memberikan perawatan dan obat yang sesuai.

Datang Lebih Awal

Tak ada salahnya bila Anda datang lebih awal. Bisanya, proses di klinik gigi Jakarta Pusat membutuhkan waktu lama karena ada proses administrasi. Dengan datang lebih awal, maka pemeriksaan juga akan selesai tepat waktu.

Selain itu, datang lebih awal ke klinik gigi juga akan memberikan Anda waktu untuk beradaptasi dengan kondisi klinik. Jadi, Anda bisa merasa lebih santai, tidak takut, dan cemas saat akan diperiksa.

Lepas Perhiasan Di Mulut

Bila Anda memakai perhiasan di mulut atau bibir, seperti tindik bibir, cincin lidah, atau semacamnya, Anda sebaiknya melepasnya. Hal ini akan sangat membantu dokter gigi dalam melakukan pemeriksaan dan perawatan.

Ajak Teman Atau Keluarga

Ada kalanya, obat bius atau anestesi yang diberikan membuat Anda sedikit mengantuk. Bila Anda mengendarai mobil, maka sebaiknya ajak teman atau keluarga.

Saat pulang dari klinik gigi, Anda dapat beristirahat di kursi penumpang, dan biarkan teman atau anggota keluarga Anda yang menyetir. Hal ini menghindari resiko terjadinya kecelakaan karena Anda mengantuk akibat obat bius saat perawatan gigi. Jadi, sudah siap berkunjung ke klinik gigi Jakarta Pusat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *