Catat, Inilah Tanda Gigi Anak Perlu Dicek ke Dokter Gigi Anak Tangerang!

Orang tua wajib tahu, bahwa gigi anak umumnya paling rentan mengalami beberapa permasalahan seperti gigi berlubang, gusi bengkak sampai dengan adanya infeksi yang meluas di gigi. Karena itulah, penting bagi Anda mengetahui tanda – tanda gigi anak perlu dicek ke dokter gigi anak Tangerang sesegera mungkin, seperti penjelasan di artikel berikut.   

Apa saja tanda gigi anak perlu dicek ke dokter gigi?

Mengingat gigi anak paling rentan mengalami masalah, maka orang tua penting untuk ikut berperan penting dalam membantu menjaga kesehatan gigi anak. Yang mana dalam hal ini, Anda bisa mengajak anak untuk memeriksakan gigi ke dokter gigi anak. Jika Anda sendiri mungkin bertanya – tanya mengenai kapan waktu yang tepat memeriksakan gigi anak ke dokter gigi anak, maka bisa mengenai sejumlah tanda – tanda di bawah ini.

  1. Gigi anak berwarna kuning

Salah satu tanda gigi anak perlu segera dicek ke dokter gigi anak, yakni ketika gigi anak berwarna kuning yang disebabkan karena berbagai faktor penyebab tertentu. Sebagai contoh, yakni karena kurangnya menjaga kebersihan gigi & mulut anak, mengonsumsi makanan dan minum tertentu dan lain – lain. Apabila kondisi ini dibiarkan tanpa adanya tindakan penanganan yang tepat, maka bisa menyebabkan kondisi gigi mengalami kerusakan. 

  1. Munculnya bercak putih di gigi

Anda perlu tahu, bahwa kemunculan bercak putih di gigi atau dikenal dengan istilah white spot, umumnya merupakan tanda awal masalah gigi berlubang yang harus diwaspadai. Adanya bercak putih sendiri, biasanya terjadi karena hilangnya kadar garam dan mineral karena masalah plak dan sisa – sisa makanan yang menumpuk. Jika kondisinya sudah seperti ini, maka Anda wajib mengajak anak untuk segera periksa gigi ke dokter gigi anak Tangerang.

  1. Kondisi gigi anak yang menghitam

Selain gigi yang mengalami bercak putih, tanda gigi anak perlu segera dicek ke dokter gigi anak, yakni ketika terjadi kondisi gigi yang menghitam / black stains. Umumnya, kondisi gigi anak yang menghitam biasanya dapat menyebabkan masalah karies pada gigi anak. Oleh karena itulah, untuk mengatasi masalah ini perlu dilakukan kontrol ke dokter gigi anak secara rutin.

  1. Masalah gigi berlubang

Tanda gigi perlu segera dicek ke dokter sesegera mungkin, yakni ketika mendapati masalah gigi berlubang, yang mana kondisi ini menyebabkan anak mengalami sakit gigi dan kesulitan saat mengunyah makanan. Agar kondisi tersebut tidak mengganggu kenyamanan anak, maka Anda wajib untuk mengajak anak memeriksakan gigi ke dokter gigi anak. Dengan demikian, maka permasalahan gigi berlubang bisa diatasi dengan baik

Itulah setidaknya beberapa tanda – tanda gigi anak perlu segera dicek ke dokter gigi anak Tangerang, yang mana perlu Anda perhatikan baik – baik sehingga masalah gigi anak bisa teratasi dengan tindakan dan penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *