Mengenal Ice Cube Machine Dan Perbedaannya Dengan Snow Ice Maker

Di industri kuliner, es batu sangatlah berperan penting dan saat ini banyak sekali restoran yang mengandalkan mesin untuk membuat es batu dalam jumlah banyak. Salah satu jenis mesin pembuat es batu yang banyak digunakan adalah jenis ice cube machine. Ketahui lebih lanjut tentang seperti apa jenis mesin tersebut berikut ini.

Apa Itu Ice Cube Machine

Mesin ice cube merupakan mesin yang berguna untuk membuat es batu bentuk kubus (cube) dalam waktu yang singkat dan bisa memproduksi dalam jumlah yang banyak. Jenis mesin pembuat es batu kubus ini banyak sekali diaplikasikan di berbagai tempat yang memang sering membutuhkan es batu dalam jumlah banyak. Misalnya seperti restoran, cafe, bar, hotel, maupun supermarket.

Tak hanya itu, sekarang ini juga banyak sekali usaha usaha franchise minuman dingin yang tersebar hingga ke berbagai daerah yang sangat membutuhkan produksi es dalam jumlah banyak seperti bubble drink, es jus, dan lain-lain. Kehadiran mesin pembuat es batu ini akan sangat memudahkan. Mengingat ice cube machine ini bisa memproduksi es dengan cepat dan dengan skala yang besar, sehingga tidak memerlukan tenaga kerja yang banyak serta dapat lebih menghemat waktu pengerjaan.

Tidak hanya untuk mendinginkan minuman, banyak juga yang memanfaatkan jenis ice cube untuk bantu mengawetkan atau mendinginkan penyimpanan daging ataupun penyimpanan ikan. Adanya mesin untuk membuat es batu dalam jumlah besar ini tentunya juga merupakan suatu peluang bisnis yang tepat dan bagus dalam membangun usaha penjualan es batu.

Perbedaannya dengan Snow Ice Maker

Mungkin banyak yang masih belum mengetahui atau memahami tentang jenis-jenis mesin pembuat es batu dan apa perbedaan satu sama lain, contohnya perbedaan jenis mesin pembuat ice cube dan mesin pembuat snow ice. Mari ketahui bersama terkait perbedaan kedua jenis mesin es tersebut pada pembahasan kali ini.

Sebelumnya anda telah memahami tentang mesin pembuat ice cube, yaitu mesin yang berguna memproduksi es berbentuk kubus. Berbeda dengan mesin pembuat snow ice atau disebut dengan snow ice maker, ini adalah mesin yang berguna untuk membuat atau memproduksi es salju. 

Adapun es yang dihasilkan dari mesin pembuat snow ice adalah es yang teksturnya lembut, dan tentunya berwarna putih bersih bagaikan salju. Jenis es tersebut biasanya banyak diaplikasikan atau digunakan sebagai es untuk es campur, dan lain-lain. Sering juga digunakan di restoran, bar, maupun hotel.

Itulah sekilas tentang mesin pembuat ice cube atau ice cube machine serta mengenai perbedaan mesin jenis tersebut dengan jenis snow ice maker/machine. Pilihlah penjual/supplier mesin pembuat es yang tepat, dapat dipercaya serta menyediakan berbagai produk mesin pembuat es yang berkualitas dan unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *