Perhatikan Ini Sebelum Membeli Dishwasher Terbaik Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Kehadiran dishwasher sangat membantu dalam membersihkan peralatan makan dan peralatan dapur sehingga anda bisa lebih menghemat tenaga. Penggunaan dishwasher ini juga terbilang cukup praktis. Bagi anda yang ingin membeli dishwasher terbaik yang sesuai kebutuhan, sebelum membelinya pastikan anda Kperhatikan hal-hal berikut terlebih dahulu dan pertimbangkan baik-baik agar tak salah pilih.

  1. Bahan

Umumnya material utama pembuatan dishwasher adalah baja dan juga plastik, sedangkan rak penampung barangnya biasanya terbuat dari baja serta dilapisi PVC. Bahan stainless steel lebih bagus dalam menahan panas ketimbang plastik. Meskipun harga dishwasher bahan baja lebih mahal daripada plastik, namun ketahanannya jelas lebih baik, jadi anda sebaiknya pertimbangkan untuk membeli dishwasher berbahan baja.

  1. Ukuran

Kini sudah ada banyak model dishwasher dengan berbagai ukuran bahkan ada yang didesain dengan model yang sangat ramping dengan lebar 18 inci. Namun untuk ukuran dishwasher standarnya adalah lebar 24 inci dan tinggi 35 inci. Anda harus sesuaikan dengan ruang dan kebutuhan anda.

  1. Sesuaikan dengan Ruang di Dapur

Apabila anda memiliki dapur yang sempit, sebaiknya pikirkan lagi keputusan anda untuk membeli dishwasher. Jika anda ingin tetap memasang dishwasher, berarti harus merelakan area bahwa counter top, dan anda juga harus menempatkan dishwasher di dekat bak cuci piring. Anda harus memperhitungkan jarak serta ruang yang cukup.

Jangan membeli dishwasher tanpa memperhitungkan terkait space atau ruang yang dibutuhkan. Hal tersebut bisa membuat anda lebih kerepotan lagi jika harus merenovasi dapur anda hanya demi sebuah dishwasher.

  1. Fitur-Fitur

Jika anda ingin semua cucian piring dan gelas betul-betul bersih, sebaiknya pilih dishwasher terbaik yang memiliki berbagai fitur. Fitur-fitur canggih tersebut dapat membuat anda jadi lebih hemat tenaga dan waktu. Beberapa fitur pada dishwasher yang harus ada yaitu seperti rak yang bisa disesuaikan, baki peralatan makan, dan lain-lain. 

Jika anda malas membilas piring sebelum dimasukkan ke dishwasher, pilihlah yang ada fitur hard food cycle. Sebaiknya pada dishwasher juga harus ada fitur untuk pengering, hingga child safety lock. Fitur child safety lock sangat penting supaya anak-anak aman dan anda tak perlu terlalu khawatir akan hal tersebut.

  1. Garansi

Ketika memilih dishwasher, sebaiknya anda cari yang benar-benar menyediakan garansi resmi. Pembelian alat-alat elektronik juga harus dilindungi oleh garansi dan biasanya masing-masing merek memiliki masa garansi yang berbeda. Barang-barang elektronik yang memiliki garansi resmi kualitasnya lebih terjamin.

Memang perlu banyak pertimbangan sebelum memutuskan membeli suatu barang yang harganya tidak murah. Setelah memilikinya pun juga harus rajin dirawat dan jangan sampai anda tidak hati-hati saat memakainya. Itu dia sejumlah hal penting yang harus anda perhatikan sebelum membeli dishwasher terbaik yang sesuai kebutuhan anda, semoga artikel ini bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *